:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

6 Makanan Enak yang Wajib dicoba Saat Berkunjung ke Bali

Posted by Unknown Sunday 23 March 2014 0 comments
makanan bali
Bali merupakan salah satu tempat liburan favorit bagi turis mancanegara, wisata kelas dunia ini menyimpan sejuta pesona mulai dari panorama alam, seni ,budaya hingga masyarakatnya yang sangat ramah. Selain itu Bali juga menjadi tempat wisata kuliner. Dan berikut 6 makanan enak yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Bali :
1. Ayam Betutu

Betutu adalah sajian yang sering ditemukan di acara keagamaan atau upacara adat di Bali. Makanan ini dibuat dari ayam atau bebek utuh yang diberi bumbu dan di panggang di dalam api sekam. Menu ayam betutu bisa kita beli di berbagai tempat seperti warung makan, restaurant dan hotel-hotel di Bali. Namun ingat ayam ini tidak bisa disimpan terlalu lama! Jadi buru-buru disantap ya
2. Bebek Bengil

Bebek bengil sangat terkenal di Bali bahkan wisatawan mancanegara sudah tak asing lagi dengan bebek yang satu ini. Sebenarnya Bebek Bengil ‘Dirty Duck’ merupakan nama sebuah restoran yang ada di Ubud yang menjual berbagai macam masakan bebek mulai dari bebek goreng, bebek bakar, bebek sambal hijau dan lainnya.
3. Siobak

Karena masyarakat Bali mayoritas beragama hindu maka agak susah buat kamu untuk mencari daging sapi, karena sapi merupakan hewan yang disucikan. Siobak terbuat dari jeroan babi namun makanan ini tidak berbau amis karena diberikan bumbu dan rempah yang memiliki bau yang tajam sehingga bau amisnya hilang.
4. Sate Puting Susu

Jika biasanya sate terbuat dari ayam atau kambing, maka sate yang satu ini cukup unik. karena terbuat dari daging kantung susu sapi yang telah dimasak dan diiris kecil-kecil. Sate puting susu biasanya menjadi santapan masyarakat muslim di Bali yang berbuka puasa.
Sate ini juga bisa menambah vitalitas pria lho…!
5. Pie Susu

Pie susu merupakan makanan favorit yang dibeli sebagai oleh-oleh karena rasanya yang enak, renyah dan manis. Sekilas bentuk pie susu mirip dengan egg tart namun sebenarnya berbeda karena kulit pie susu lebih tipis.
6. Pia Legong

Pia Legong merupakan icon kuliner favorit untuk dijadikan oleh-oleh. Banyak orang yang rela antri untuk mendapatkan pia yang t ersedia dalam berbagai rasa,seperti kacang hijau, keju dan cokelat.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...