:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

5 Game Jaman Disket yang Populer

Posted by Unknown Sunday 1 June 2014 0 comments
Sebelum membaca artikel ini pastikan lah kamu siap menerima kenyataan yang sangat tidak masuk akal untuk kamu yang generasi 2000an atau gede di 90an akhir.
Di jaman dulu, jauh dari galaksi yang ditinggali sekarang. Untuk mainin game di era ini, kamu mesti masukin disket DOS-nya dulu terus masukin Floppy Disk dan secara otomatis ke install lah di PC game yang mau kamu mainkan.
Isi dalem Floppy Disk kira-kira 1,2 MB - 1,44 MB.
1,2 MB. Game.
Terasa sangat gak masuk akal kan? Maka dari itu artikel ini bukan buat kamu. Artikel ini ditulis buat mengenang masa lalu para abang-abang kamu yang sangat beruntung pernah menggunakan disket. Well, not really.
Ini dia Game Disket Populer di jamannya:

1. DOOM

Game yang ini bisa dibilang adalah satu yang paling influential dan terdepan sebagai game first-person shooter. Genrenya: Science Fiction/Horror. Kalo sekarang udah terdengar lumrah, pada saat itu game FPS baru bener-bener dikenal berkat DOOM. Di sini kamu jadi Space Marine yang harus keluar dari Phobos.
doom_ca_uv

2. Digger

Kalo game yang ini agak mirip dengan Snake yang terkenal banget di PC 2000an. Di Digger, kamu terjebak di sebuah labirin bawah tanah dan harus memakan sesuatu berbentuk diamond untuk naik ke level selanjutnya.
Soundnya juga adiktif banget.

3. Prince of Persia

Wah kalo gak pernah denger Prince of Persia keterlaluan banget sih. Karena bisa dibilang game ini adalah salah satu game fantasy paling terkenal. Generasi 2000an kenalnya pasti yang trilogi Sands of Time. Prince of Persia yang awal 90an dikenal dengan baju putihnya dan bemisikan untuk nyelametin seorang puteri yang disandera di atas menara.
prince_of_persia_ibm_uk

4. Chip’s Challenge

Kalo yang ini genrenya Puzzle. Hampir mirip kayak Digger cara maininnya, tapi bedanya di Chip’s Challenge kamu harus mengoleksi beberapa barang untuk naik ke level selanjutnya. Ada 149 level yang mesti kamu taklukkin dan tentunya semakin naik level, semakin susah buat menang.

5. Skifree

Nah, game yang ini juga seru nih. Di sini kamu maen ski dan turun terus ke bawah menghindari berbagai rintangan yang ada di depan. Di awal game kamu punya pilihan untuk maen Free-style, Slalom, Tree Slalom atau Skifree dimana kamu bisa maen sebebas-bebasnya. Yang unik, kalo berhasil namatin gamenya, kamu bisa tetep main ski terus sampe ketemu monster salju yang entah kenapa didesain untuk ngemakan karakternya kamu. Ada ada aja.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...