:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

Remaja China jual ginjal buat beli iPad

Posted by Unknown Sunday 19 October 2014 0 comments
Remaja China jual ginjal buat beli iPad
Orang putus asa mudah nekat melakukan hal-hal berbahaya. Salah satunya remaja 17 tahun yang tinggal di Provinsi Anhui, China, ini. Dia nekat menjual ginjalnya agar bisa membeli iPad dan iPhone.
Kantor berita China Xinhua melaporkan, Sabtu (7/4), remaja yang tidak disebut namanya itu mendapat bayaran USD 3,500 (setara Rp 31 juta) untuk sebuah ginjalnya. Dia melakukan tindakan itu dengan alasan keluarganya yang miskin mustahil bisa membeli produk teknologi bermerek seperti iPad. Tawaran jadi donor ginjal dia ketahui lewat obrolan dengan seseorang di dunia maya.

 
Aksi nekat remaja yang masih duduk di bangku SMA itu terbongkar setelah sang ibu curiga melihatnya menenteng iPad. Ibunya terus bertanya darimana dia bisa mendapat uang buat membeli barang mahal itu.
Berdasarkan pengakuannya, sang ibu langsung melapor ke polisi. Kesehatan bocah itu sekarang memburuk akibat gejala gagal ginjal.

Polisi telah menangkap semua pelaku yang terlibat dalam perdagangan organ ilegal itu. Otak kejahatan ini bernama He Wei. Dia adalah orang yang mengiming-imingi si remaja agar bersedia merelakan ginjalnya diambil sebuah. Kepada polisi dia mengaku tergiur bisnis organ karena terlilit hutang setelah kalah judi.

Bisnis cangkok organ memang potensial meraup duit di Negeri Tirai Bambu itu. Merujuk data kementerian kesehatan negara itu tahun lalu, 1,5 juta orang membutuhkan cangkok organ. Lebih dari 10 ribu operasi cangkok dilakukan per tahun.

Seorang dokter bedah dari rumah sakit di provinsi Yunnan ikut diciduk karena membantu tindak kriminal itu. Total lima tersangka sudah diamankan polisi.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...