:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

5 Kelebihan Promosi Menggunakan Google Adwords Dibanding Program Periklanan Lain di Internet

Posted by Unknown Wednesday 23 May 2012 0 comments
Google Adwords merupakan media promosi online yang sangat populer di internet. Dengan menggunakan Google Adwords Anda bisa menjangkau pasar lebih luas dengan target yang bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari yang paling global hingga paling spesifik.
Tak heran di luar sana Google Adwords sudah menjadi tradisi perikalanan online yang kesehariannya banyak digunakan para marketer dunia. Di Indonesia sendiri sebenarnya tak kalah sedikit marketer yang menggunakan media promosi online ini seiring semakin berkembangnya internet di Indonesia terutama mereka yang sudah terbiasa dengan online marketing.
Ada banyak alasan mengapa program periklanan milik Google ini begitu digemari dibanding dengan media promosi periklanan lain. Selain Google sendiri sebagai sebuah perusahaan yang mempunyai branding yang sangat kuat, alasan inilah yang membuat marketer banyak menggunakannya.
Berikut ini 5 keunggulan dan kelebihan Google Adword dibanding dengan media promosi online lainnya:
1. Jangkauan pasar luas
Seperti disebutkan sebelumnya, dengan menggunakan Google Adwords Anda bisa menjangkau pasar yang sangat luas dengan target market Internasional. Anda bisa menentukan pasar sesuka hati sesuai produk. Anda bisa memilih negara mana saja yang menjadi target market.
2. Bisa diukur hasilnya
Berbeda dengan media periklanan lain yang hasilnya kurang bisa diukur secara pasti, katakanlah pasang banner di web-web bidikan Anda,  menggunakan Google Adwords semua kegiatan promosi Anda bisa dilihat lengkap statistiknya mulai berapa kali iklan Anda ditayangkan, berapa kali iklan diklik, kata kunci apa saja yang sering diklik dan sebagainya. Dengan begini Anda bisa melihat efektif atau tidaknya sebuah kampanye iklan.
3. Lebih tertarget
Yang paling menarik dari program periklanan Google Adwords ini adalah iklan Google bisa memfilter sesuai kata kunci yang diketikkan pengunjung. Google akan menampilkan iklan Anda sesuai keinginan pengunjung. Kalaupun iklan Anda muncul di jaringan para publishernya, itupun disesuaikan dengan topik blog publisher tersebut.
Sangat menarik sekali bukan ?;)
4. Hasil cepat
Lain SEO lain Adwords, bila menggunakan SEO hasilnya baru kelihatan setelah melalui proses yang cukup panjang, bisa dibilang lama mulai dari berminggu-minggu, berbulan-bulanan hingga tahunan, maka dengan menggunakan Google Adwords hasilnya jauh lebih cepat, bahkan dalah hitungan menit Anda sudah bisa melihat hasilnya.
5. Kemudahan mengatur budget
Anda bisa mengatur budget sesuai kebutuhan iklan Anda. Misalkan dalam sehari Anda menganggarkan 100.000, maka dalam sehari Google tidak akan mendebate saldo Adwords melebihi budget tersebut . Anda juga bisa melakukan bidding sesuai kata kunci  yang Anda tergetkan.
Saran saya, selalu hati-hatilah dalam melakukan bidding, jangan terpancing dengan tawar menawar dengan advertiser lain yang menyebabkan harga menjadi semakin naik, sebab jika itu Anda lakukan, itu hanya akan menguntungkan Google. Lebih baik mencari kata kunci lain yang tak kalah bagus tapi serupa dengan biaya yang murah.

sumber kuncimarketing.com

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...