:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

Pengertian WWW (world wide web)

Posted by Unknown Friday 18 May 2012 0 comments


Pengertian WWW
Pengertian WWW (world wide web)
Pengertian WWW atau yang biasa disebut web saja adalah sistem pengiriman dokumen tersebar ke seluruh dunia. Web menggunakan arsitektur hyperlink, yaitu adanya kaitan antara satu dokumen web dengan dokumen web lain.
Pemakai internet yang menggunakan fasilitas ini dapat dengan mudah mencari informasi yang di perlukan dengan mengunjungi web satu ke web lain. Informasi yang disajikan dalam halaman web selain ditampilkan dalam bentuk teks, dpat juga dalam bentuk grafis, video maupun suara. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini menjadi www sebagai salah satu layanan diinternet yang makin berkembang, paling popular dan paling banyak digunakan.

Web merupakan aplikasi client – server yang dirancang agar pemakai dapat mengambil informasi atau dokumen di internet tanpa harus mengetahui dimana informasi tersebut disimpan. Ha ini dapat diartikan, untuk mencari informasi diinternet tidak perlu harus mengetahui nama file dan di direktori mana dokumen disimpan, tetapi cukup mengetahui alamat websitenya. Alamat web di internet disebut URL (Uniform Resource Locator). Contoh dari URL adalah :

http://www.google.com.

URL ini terdiri dari dua bagian, bagian pertama menunjukkan protokol yang digunakan atau bagaimana cara client mencapai servre web. Contoh disini mengunakan Hypertext Transfer Prorocol (http://). Bagian kedua disebut FQDN (Fully Qualified Domain Name) yang mengidentifikasi situs yang menjalankan server web, contoh diatas adalah www.google.com.

Semoga tulisan tentang pengertian www ini bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...