:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

Ingin Kulit Putih, Banyak Wanita Indonesia Justru Jadi Belang

Posted by Unknown Saturday 14 May 2016 0 comments

Artikel dari Kompas
Cantik itu tak harus berkulit putih dan bertubuh langsing. Namun, sayangnya banyak wanita Indonesia termakan dengan standar kecantikan yang diciptakan oleh iklan dari media massa. Menurut seorang penata rias yang telah berkarya selama sepuluh tahun, Husein Yunior, yang ditemui pada acara pameran potret kecantikan Dare the Rose, banyak wanita Indonesia yang justru terlihat aneh karena berusaha untuk tampil berkulit cerah.
"Kalau lihat di mal banyak wanita yang salah beli foundation yang lebih putih. Wajahnya jadi terlihat belang, lebih putih dari lehernya. Karena pada iklan disebut putih itu cantik," ungkap Husein.
Dia menjelaskan jika sebenarnya semua wanita cantik dengan warna kulit aslinya sendiri. "Untuk wanita Indonesia yang kulitnya gelap jangan malu karena kulit gelap lebih eksotis dan seksi," ujar Husein.Kecantikan wanita menurut Husein memiliki 3 kunci, yakni percaya diri, kulit yang dirawat dengan baik, serta aplikasi produk rias wajah yang tepat.
Bagi wanita yang berkulit cenderung gelap, Husein menyarankan untuk menghindari penggunaan kosmetik dengan nuansa merah muda. Sebagai gantinya, pilihlah warna peach, nude, atau merah.
Jika wanita Barat berlomba memiliki kulit cokelat seperti wanita Indonesia, memang benar kata Husein. Namun, agak aneh ketika wanita Indonesia tidak percaya diri dan bersyukur dengan kulit sawo matang eksotis alaminya.

Kesimpulan dari artikel yang bersumber dari Kompas yaitu wanita jadilah diri sendiri dan harus percaya diri dengan anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Cantik itu tidak mesti berkulit putih khan. 

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...