:::: welcome to Bali WapBlog :::: ##"Mai Ng'Blog Pang Seng Belog"##

Mobil Otonom Bernama Nemobile

Posted by Unknown Saturday 14 May 2016 0 comments

Mobil tanpa sopir atau otonom diperkirakan bakal meramaikan jalan di beberapa belahan dunia pada 2020 mendatang. Kira-kira, apa ya nama yang disematkan untuk mobil otonom?

CEO Forrester, George F Colony mengatakan nama Nemobile bakal cocok untuk disematkan pada mobil otonom. Nemo berasal dari Bahasa Latin yang memiliki arti tak seorangpun.  Arti tersebut cocok jika merujuk pada fungsi otonom yang memang tidak membutuhkan kendali dari pengemudi.

"Nama automobile akan sempurna, tapi nama tersebut sudah dipakai. Nemo memiliki arti tidak seorangpun. Mobil yang tidak dikemudikan oleh siapapun bisa disebut dengan Nemobile. Untuk mempersingkat, bisa saja anda menggunakan nama panggilan Nemos," kata George seperti dilansir Forbes, Sabtu (14/5/2016).

Salah satu perusahaan yang tengah mengembangkan mobil otonom yaitu Google. Perusahaan sistem operasi tersebut telah menguji coba mobil otonom mereka dengan menempuh satu juta mil.

Sebelum menuju mobil dengan teknologi otonom sepenuhnya, beberapa pabrikan telah mengembangkan sistem yang mendekati yaitu autopilot. Contohnya pada mobil listrik Tesla Model S dan Model X

0 comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar SPAM
2. Komentar yang mengandung unsur SARA.
3. Komentar yang berbau PORNO.
4. Komentar Saling CACI MAKI.
5. Komentar IKLAN OOT (Out Of Topic).

Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus.
Terima Kasih. Salam Blogger.

New Update

Followers

Featured post

Kisah Di Balik Misteri Lagu Nina Bobo

Sebuah lagu yang berjudul Nina bobo yang pastinya anda tidak asing lagi dengan lagu tersebut, Yang mana lagu tersebut sering di lantun...